5 Rekomendasi Mobil Bekas Terlaris Yang Layak Di Pilih di Akhir 2019

Mobil Bekas-Umumnya ada beberapa alasan menarik dari masyarakat Indonesia dalam memilih mobil bekas MPV. Hal paling utama lebih didasari akan harganya yang tampil lebih terjangkau daripada harga barunya. Alasan berikutnya lebih difokuskan pada kapasitas tampungnya yang mampu mengangkut 7 orang serta performa mesin yang irit bahan bakar.
Nah, bagi Anda yang berencana membeli mobil bekas, berikut Otto Project.com hendak memberikan  
5 rekomendasi mobil bekas terlaris yang layak untuk dipilih.
1. Toyota Calya

Toyota Calya menjadi salah satu pendatang baru yang mampu masuk dalam jajaran mobil bekas terlaris di Indonesia saat ini.

Mobil LCGC 7 penumpang ini menjadi salah satu daya tarik Calya untuk mendapatkan hati konsumen mobil bekas Indonesia. Kebanyakan konsumen yang mencari Toyota Calya, karena usia pakainya yang tergolong rendah. Efisiensi bahan bakar, ketersediaan spare part yang melimpah, jadi alasan mobil ini begitu diminati konsumen.

Pilihan mesin 3NR-VE 4 silinder 1.200 cc terbukti mampu memberikan paduan antara performa dan konsumsi bahan bakar yang apik. Untuk harga, Toyota Calya G tahun 2016, bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 100 jutaan.

2. Toyota Kijang Innova

Mobil MPV karya anak negeri yang mulai diproduksi oleh pada 2004 ini masih menjadi salah satu mobil bekas paling dicari oleh konsumen Indonesia. Kijang Innova merupakan salah satu mobil yang dianggap sesuai dengan kebutuhan penduduk Indonesia.

Generasi kedua Kijang Innova menawarkan pilihan mesin bensin 2.000 cc  VVT-i dan turbodiesel 2.400 cc. Pilihan mesin diesel terasa sangat pas jika kamu sering berkendara dengan orang dan barang bawaan banyak. Harga yang ditawarkan juga bersaing, contohnya Toyota Innova E 2.0 2014 dijual mulai dari Rp 165 jutaan.

3. Daihatsu Xenia

Low MPV seperti Daihatsu Xenia memang masih jadi primadona di pasar mobil bekas di Indonesia. Tercatat, penjualan mobil bekas Daihatsu selama 2018 menjadi 8.7%. Daihatsu Xenia memimpin dengan total penjualan sebanyak 1.530 unit.

Xenia masih menjadi Low MPV yang sering dicari di pasar mobkas, mengalahkan model lain dari Nissan maupun Suzuki. Ruang kabin yang nyaman menjadi salah satu alasan konsumen banyak memilih mobil yang kabarnya akan diganti dengan Daihatsu DN Multisix ini.

Walaupun Daihatsu lebih dulu memberikan facelift, tapi masih banyak konsumen mobil bekas yang menjadi Xenia versi lama karena daya tahan dan ruang kabin yang lapang untuk dikendarai bersama keluarga. Mobkas Xenia Li masih banyak dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp 65 Jutaan

4. Honda Jazz

Honda Jazz membuktikan ketangguhannya dalam pasar mobkas di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 1.538 unit pada kuartal pertama 2018. Bahkan lebih banyak dibandingkan Xenia. Larisnya Honda Jazz di pasar mobkas sejalan dengan penghargaan yang didapatkannya sebagai Best Resale Value Car dari OLX.
Compact Hatchback kenamaan Honda ini mampu bersaing ditengah gencarnya segmen MPV yang menguasai pasar mobil bekas di Indonesia. Desainnya yang sporti dengan gaya khas anak muda, membuat Jazz menjadi pilihan bagi yang menginginkan kendaraan yang tidak terlalu besar dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Untuk harga jualnya, Honda Jazz RS tahun 2015 mulai dijual dari Rp 200 jutaan.

5. Toyota Avanza


Belum ada yang bisa mengalahkan Toyota Avanza dari takhta mobil bekas paling laris di pasar otomotif Indonesia saat ini. Kepercayaan rakyat Indonesia pada mobkas Avanza terlihat dari mudahnya mobil ini menghilang dari iklan mobkas yang bertebaran di internet.
Menurut situs jual beli di Indonesia, OLX, Toyota Avanza hanya membutuhkan waktu 3 hari setelah iklan diluncurkan untuk terjual. Terjual sebanyak 2.659 unit selama kuartal pertama 2018 ini, Avanza langsung diganjar penghargaan sebagai Most Searched Used Car dan Used Car of The Year pada ajang OLX Otojurnal Awards.

Untuk harga, Avanza memang tergolong terjangkau. Contohnya Avanza Veloz tahun 2015 saat ini hanya dijual maksimal Rp 170 jutaan. Semakin banyaknya mobil LCGC, juga tidak memengaruhi penjualan Avanza bekas di Indonesia.

Demikian ulasan mengenai Mobil bekas yang banyak dicari versi Otto Project, Semoga bermanfaat.
Salam
Otto Project

Berlangganan update artikel terbaru via email:

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel