Harga dan Spesifikasi Toyota Calya 2019


Toyota Calya adalah Salah satu mobil MPV termurah di Indonesia. Mobil ini termasuk kedalam kategori mobil LCGC, sehingga mendapatkan subsidi pajak dari pemerintah Indonesia yang membuat harganya semakin terjangkau. Kita bisa membelinya dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah dan akan mendapatkan tiga baris kursi yang membuatnya cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Fitur-fiturnya juga lengkap dan didukung mesin bertenaga yang hemat bahan bakar. Dari segi desain juga cukup keren dan bisa disandingkan dengan Compact MPV 7-Seater sekelasnya.

Desain yang stylish dan modern membuat mobil ini semakin laris di Indonesia. Terlebih harga Toyota Calya dibanderol cukup terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia tidak ragu membelinya. Mobil ini bersaing melawan Daihatsu Sigra yang menggunakan platform sama. Spesifikasi keduanya juga tidak berbeda jauh, namun fitur Calya satu tingkat lebih baik, jadi jangan heran apabila harga Toyota Calya sedikit lebih mahal. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap, fitur, kelebihan, kekurangan, dan harga Toyota Calya terbaru, silahkan simak dibawah ini.

Interior & Eksterior
Dimensi    4,070 mm x 1,655 mm x 1,600 mm
Berat Kotor    975 kg – 100 kg
Ground Clearance    200 mm
Jarak Pijak
   
630 mm (depan) / 915 mm (belakang)
Jarak Sumbu Roda    2,525 mm

Toyota menghadirkan 2 tipe berbeda, yakni tipe E dan Tipe G. Keduanya tersedia dalam varian matic dan manual, jadi total ada 4 tipe Toyota Calya yang beredar di Indonesia. Nah untuk tipe G telah dilengkapi Fog Lamp dengan desain lekuk bumerang dan percantik ornamen chrome yang terlihat lebih eksklusif. Toyota Calya Tipe G juga memiliki desain lampu belakang yang berkarakter modern dan memberikan tampilan lebih lebar. Sayangnya mobil ini belum menggunakan lampu LED dan tidak ada lampu DRL.

Spesifikasi Mesin
Tipe Mesin    In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Volume Silinder    1,197 cc
Kapasitas Tangki    72.5 x 72.5
Daya Maksimum    88 PS / 6,000 rpm
Torsi Maksimum    11 kgm / 4,200 rpm
Steering    Electronic Power Steering (EPS)
Sistem Transmisi    5 Speed Manual / 4 Speed Automatic

Harga Toyota Calya yang murah memang membatasi fitur-fitur yang dimilikinya. Namun soal performa, mobil ini ditenagai mesin 3NR In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC berkapasitas 1.197cc dan dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuat performa mesin semakin powerfull dan meningkatkan efesiensi bahan bakar. Konsumsi BBM Toyota Calya memang irit, jadi masbro tidak perlu khawatir saat membawanya berpergian jauh. Nah untuk menyimpan bahan bakarnya telah tersedia tangki berkapasitas 36 Liter.

Fitur Electronic Power Steering (EPS) membuat setir kemudia menjadi lebih ringan dan nyaman. Mesin yang dipakainya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 88 PS yang diraih pada putaran mesin 6.000 rpm. Lalu untuk torsi puncaknya menembus 11 Kgm pada 4.200 rpm. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan cukup besar, sehingga kemampuan akselrasinya semakin optimal. Sebagai salah satu mobil LCGC terbaik, Toyota Calya juga hemat bahan bakar. Bahkan kabarnya mencapai 13.9 km/liter saat memakai Pertamax.

Pengereman dan Kaki-Kaki
Suspensi Depan    MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang    Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
Rem Depan    Ventilated Disc
Rem Belakang    Tromol
Sistem Pengereman    ABS (Anti-Lock Breaking System)
Ukuran Ban    175/65R14 Two-Tone Machining Alloy

Daftar Harga Toyota Calya
Harga Toyota Calya 1.2 E M/T    Rp. 138.850.000
Harga Toyota Calya 1.2 G M/T    Rp. 144.400.000
Harga Toyota Calya 1.2 G A/T    Rp. 156.400.000

Agan hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 138 Jutaan sampai Rp. 156 Jutaan untuk mendapatkan satu unit mobil LCGC ini. Harga Toyota Calya sangat murah, sehingga mobil ini bisa menjadi alternatif bagi agan yang mencari mobil keluarga aman dan nyaman. Fitur keselamatan yang dimilikinya memang sangat lengkap, karena telah dilengkapi fitur ABS dan Dual SRS Airbag. Walaupun harga Toyota Calya cuma 100 Jutaan, namun terbukti mobil ini menawarkan fitur yang lengkap dan bisa bersaing melawan mobil murah sekelasnya.

Demikian dari otto project yang bisa sampaikan semoga menjadi referensi dan bermanfaat.

Terima kasih
Salam
Otto Project

Berlangganan update artikel terbaru via email:

No comments:

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel